Pungli di Malang di Berantas

Tribratanewspoldajatim.com: Tim Saber Pungli amankan Muhammad Zaeni (50) Kaur Umum Desa Saptorenggo, yang berdomisili di RT 2/RW 6, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Demikian Informasi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (15/12/2017).

Tersanga itu diamankan beserta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 16.000.000 yang diterima dari Sugeng, warga Dusun Bulurejo, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang sebagai biaya untuk pengurusan pembuatan akta 2 bidang tanah di Dusun Bugis, Desa Saptorenggo, Pakis, Malang.

Dari hasil interogasi terhadap M. Zaeni diperoleh hasil, bahwa uang tersebut akan diserahkan kepada Kades Saptorenggo, Kecamatan Pakis sebagai biaya administrasi proses pembuatan akta tanah 2 bidang tanah milik Sugeng.

Guna memastikan kebenaran dari keterangan yang disampaikan, selanjutnya pada pukul 19.15 Wib, Muhammad Zaeni diminta oleh tim saber untuk menghubungi Kades Saptorenggo dan dari hasil percakapan tersebut tersimpan dalam rekaman.

Berdasarkan hasil interogasi tersebut, selanjutnya pukul 20.40 Wib tim Saber Pungli  berangkat menuju rumah Bambang Roni Hermawan (Kades Saptorenggo).

Sekitar pukul 20.57 Wib, Tim saber pungli tiba di rumah Kades Saptorenggo  di Jl. Bugis RT 02/04 Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Malang memperkenalkan diri dan menyampaikan secara baik – baik terkait dengan adanya dugaan pungutan liar dalam pengurusan Akta Tanah milik Sugeng. Dalam kesempatan tersebut Kades Saptorenggo bersikap koperatif dan bersedia untuk ikut bersama Tim saber Pungli menuju Polres Malang.

Sekitar pukul 21.00 Wib, tim saber pungli kembali menuju Mapolres Malang bersama Kades Saptorenggo., Kamis (4/12/2017) malam.

Penulis  : Ice / hms mlg
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password