Gubernur Bersama Kapolda Gorontalo Laksanakan Penanaman Bibit Pohon Dalam Rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai Limboto

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 15 Desember 2017, Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail, MH didampingi Waka Polda Gorontalo Kombes Pol Drs Eko Sukriyanto dan PJU Polda Gorontalo, melaksanakan penanaman bibit pohon di SPN Batudaa yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. Rusli habibie M. Apd. Bersama Pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo, Sekda Kab. Gorontalo.

Kegiatan tersebut, mendapat antusias yang sangat luar biasa dari lapisan masyarakat Propinsi Gorontalo khususnya masyarakat yang ada di Kec. Batudaa.

Sebelum pelaksanaan Penanaman pohon, Kapolda memberikan sambutan kepada Gubernur dan masyarakat yang mana beliau mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur provinsi Gorontalo bersama masyarakat Gorontalo yang telah mendukung jalannya pembangunan SPN batudaa yang saat pembangunannya sedah mencapai kurang lebih 80 %.

Kapolda juga menyampaikan bahwa sebenarnya untuk pengresmian rencananya akan di resmikan bulan Desember 2017, namun karena para pejabat Mabes Polri masih banyak kesibukan sehingganya pelaksanaannya direncanakan pada bulan januari 2018 nanti.

3

Dengan adanya Kegiatan penanaman pohon ini, Kapolda menjelaskan sebagaimana di ketahui bulan Desember merupakan bulan menanam Nasional dalam rangka hari menanam pohon Indonesia, sebagaimana dilaksanakan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu di Kab. Gunung Kidul Jogyakarta.

“Sebagai integral dari pemerintah pusat, Provinsi Gorontalo juga melakukan gerakan penanaman Pohon di seluruh wilayah Propinsi Gorontalo yang pada hari ini kita laksanakandi lokasi SPN Batudaa Gorontalo”, ungkap Kapolda.

Setelah sambutan Kapolda dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan dana hibah kepada masyarakat, anak cacat serta penyerahan voucher Komputer 12 unit tambah 1 server seharga Rp. 140.000.000 dan 1 RKB seharga Rp. 209.230.313 kepada Sekolah SMA Muhammadiyah Batudaa, serta Voucher 20 Unit Komputer tambah 1 zsrver sebesar 220.000.000 dan 32 set meubelair sebesar Rp. 20.000.000 yang diserahkan kepada SMA Negeri 1 Dungaliyo yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Gorontalo dan Bapak Kapolda Gorontalo.

4

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Gubernur provinsi Gorontalo Rusli Habibie,  dalam hal ini beliau menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Gorontalo yang telah memberikan yang terbaik buat Provinsi Gorontalo khususnya bagi masyarakat Gorontalo yang dari dulu memgimpikan adanya SPN segera dibangun  di Gorontalo, yang alhamdulillah bapak Kapolda mengabulkan impian masyarakat Gorontalo,  yang meskipun dananya belum turun akan tetapi Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail,  telah mengabulkan apa yang menjadi harapan dan impian masyarakat Gorontalo.

2

Disamping itu pula dalam sambutannya Gubernur memberikan uang belanja sebesar Rp.100.000 perorang yang turut serta melaksanakan penanaman Pohon di SPN Batudaa, untuk membeli 9 bahan Pokok yang disiapkan oleh Polda Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Setelah sambutan Gubernur, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Gubernur Provinsi Gorontalo bersama Kapolda Gorontalo didampingi oleh Waka Polda Gorontalo bersama – sama PJU Polda Gorontalo dan rombongan Gubernur provinsi Gorontalo.

1

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password