Wakapolda Bali Hadiri Upacara Hari Juang Kartika

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. beserta beberapa Pejabat Utama dan Kapolres menghadiri Upacara Hari Juang Kartika di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Jumat (15/12/2017). Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP., M.Sc.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita ini juga dihadiri Gubernur Bali, Kajati Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Ketua MUDP, Ketua PHDI, Bupati Karangasem, Veteran dan Pelajar. Selain itu, Polda Bali mengirim satu kompi pasukan Brimob sebagai peserta upacara.

Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP., M.Sc. dalam amanatnya mengatakan, Hari Juang Kartika merupakan Hari Jadi TNI Angkatan Darat (TNI AD). Jenderal bintang dua di pundak ini mengajak para seluruh prajurit dan keluarga besar TNI AD untuk menundukkan kepala sejenak mengenang jasa para pahlawan yang sudah membesarkan TNI AD seraya berdoa agar amal bakti diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam IX/Udayana juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan Aparat Sipil Negara (ASN) yang sudah bertugas dengan membentangkan semangat serta kinerja terbaiknya demi kejayaan TNI, Bangsa dan Negara Republik Indonesia. TNI bertekad berbenah diri dan meningkatkan profesionlisme agar mampu memberikan yang tebraik.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia yan telah mencurahkan segenap cintanya kedapa TNI AD sehingga prajurit TNI AD dapat men gemban setiap tugas dan amanah yang diberikan dengan baik,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan para prajuritnya untuk tidak terlibat dan melibatkan diri dalam politik praktis, mengingat tahun 2018 adalah tahun politik. Prajurit juga harus waspada dan hati-hati dalam menggunakan media sosial karena saat ini banyak beredar berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password