Warga Kecamatan Pantai Labu Di Kunjungi Kapolda Sumut Usai Bersepeda

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan Orientasi Wilayah dan menyambangi masyarakat di Kecamatan Pantai Labu dengan Bersepeda, Kamis (14/12/2017) sore.

Dalam bersepeda Kapolda Sumut didampingi beberapa pejabat utama Polda, serta melakukan Dialog dengan Masyarakat Pesisir Pantai yang berada di wilayah hukum Polsek Beringin Polres Deli serdang.

“Rombongan start dari Jalan Sultan Serdang tepatnya RM. Sederhana sekitar Bandara Kualanamu sampai dengan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang,” Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK menjelaskan.

Pejabat Utama yang mendampingi Kapolda diantaranya ada Dir Binmas Polda Sumut, Kabidkum Polda Sumut, Irbidbin Polda Sumut, Wadir Krimsus Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, serta Kapolres Deli Serdang serta Staf Polres Deli Serdang.

Bertempat di Pantai Putra Deli Dusun II Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw yang di damping Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan Kapolsek Beringin AKP Sonny Harsono SH SIK, dalam kesempatan itu juga melakukan tatap muka langsung dengan masyarakat Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang.

Yang dihadiri Camat Pantai Labu, Ayub dan Kades Denai Kuala Suradi. Ada sekitar 50 Orang masyarakat Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu, yang ikut dalam kegiatan itu, selanjutnya melakukan diskusi.

“Kapolda Sumut ingin melakukan orientasi wilayah jalan dan pemukiman di Wilayah Kabupaten Deli Serdang khususnya daerah disekitar Bandara yang kebetulan masuk dalam wilayah hukum Polres DS. Selain itu Kapolda juga ingin bertatap muka dengan masyarakat sekitar untuk mengetahui permasalahan kamtibmas yang mungkin mereka alami,” terang AKBP Eddy S Tarigan.

Dalam tatap mukanya, Kapolda Sumut mengingatkan kepada masyarakat yang bertani untuk berhati-hati membeli bibit kelapa sawit palsu.

“Sekarang sudah ada program dari Bapak Presiden RI untuk peremajaan kelapa sawit. masyarakat juga harus lebih merawat sawitnya agar lebih banyak produksinya,” ujar Kapolda Sumatra Utara dihadapan masyarakat Kecamatan Pantai Labu.

Terkait permasalahan pemalsuan sertifikat surat tanah, Kapolda Sumut meminta agar Kepala Desa membantu mengantisipasi adanya permasalahan tersebut. Kepada warga Pantai Labu Kapolda Sumut meminta bantuan untuk selalu memberikan informasi kepada Kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita secara bersama sama memerangi narkoba, yang masuknya melalui perairan pantai, saya juga sudah membuat kebijakan, bahwa kepada pelaku kejahatan yang tidak mementingkan hak asasi manusia dan narkoba, akan ditindak tegas,” Kata Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Senada Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dihadapan Kapolda Sumut dan warga Pantai Labu menjelaskan bahwa jajarannya telah menjalankan perintah pimpinan, dengan rutin melaksanakan program DDS “Door To Door System” dan melakukan tatap muka serta silahturahmi terhadap para tokoh dalam satu hari satu tokoh.

Pukul 19.30 WIB rangkaian kegiatan tatap muka selesai dilaksanakan selanjutnya Kapolda Sumut dan rombongan meninggalkan lokasi.

Penulis : Terrysvo T

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2017-12-14 at 23.18.24 WhatsApp Image 2017-12-14 at 23.18.25 (1) WhatsApp Image 2017-12-14 at 23.18.25 (2) WhatsApp Image 2017-12-14 at 23.18.25 WhatsApp Image 2017-12-14 at 23.18.26 (1)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password