Siap Amankan Pilkades, Polres “Metro” Mamuju Laksanakan Apel Gelar Pasukan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebagai bentuk kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kab. Mamuju, Kepolisian Resort “Metro” Mamuju melaksanakan Apel Gelar Pasukan. Jumat (15/12/17)  

Pelaksanaan kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, SIK, MH dan dihadiri oleh Wakapolres Mamuju, Kadis PMD Kab. Mamuju, Ka Kesbangpol Kab. Mamuju, Kapolsek Kalukku, Danramil Kalukku dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Mamuju dalam amanatnya mengatakan bahwa untuk menjaga kondutifitas pada pemilihan kepala desa serentak diharapkan TNI, Polri maupun Pemerintahan Daerah agar bersikap netral tidak memihak kepada salah satu calon dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua calon tanpa ada pilih kasih. Kata Kapolres

Lanjut dikatakan, Kapolres juga mengharapkan seluruh personil untuk menyiapkan fisik dan mental guna menyukseskan pemilihan kepala desa melalui pelayanan yang maksimal serta koordinasi yang baik dengan instansi terkait khususnya PMD dan Para Camat.

Diakhir Sambutannya, Kapolres menyebutkan bahwa Kehadiran Petugas adalah untuk memberikan jaminan kepada setiap orang yang akan melaksanakan haknya, agar merasa aman, nyaman, bebas dari rasa tekanan, ketakutan ataupun ancaman dari pihak manapun dan dari siapapun.

Untuk itu seluruh personil diharapkan melaksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan kerja keras serta dedikasi profesionalisme, modern dan terpercaya, hilangkan segala potensi ancaman yang mengganggu atau menggagalkan pilkades dimanapun saudara bertugas dengan selalu proaktif, amanah, tegas unggul dan humanis serta yang paling penting jangan lupa berdoa disetiap mengawali tugas. In Syaa Allah Berkah, Tutur Kapolres

Kegiatan tersebut, ditandai dengan pemasangan tanda pita operasi sekaligus dirangkaikan dengan pemeriksaan kendaraan, kesiapan pengamanan pilkades serentak di Kab. Mamuju.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password