Kasat Resnarkoba Polres Banggai Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Miras di SMKN 1 Luwuk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai –  Kasat Resnarkoba Polres Banggai Iptu Velly SH mengajak seluruh pemuda untuk melawan narkoba serta tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras). Hal itu disampaikan Iptu Velly saat memberikan sosialisasi Penyuluhan Bahaya Minuman Keras Dan Narkoba kepada pelajar di SMKN 1 Luwuk, Kamis (14/12/2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat resnarkoba, menyatakan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari.

“Sebab mereka (Pelajar-red) merupakan para generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas,” sebut Iptu Velly.

Sehingganya, kata Iptu Velly, para pelajar diberikan sosialisasi agar bisa mengetahui bahaya dari penggunaan narkoba dan ancaman hukuman jika menggunakan barang haram tersebut.

Selain itu, Iptu Velly juga mengajak para pelajar untuk tidak mengonsumsi miras, karena mira merupakan faktor utama terjadinya suatu tindakan kriminalitas.

Sosialisasi yang dihadiri sekitar 150 pelajar itu merupakan kerja sama Mejelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Farly

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password