Kapolres Donggala Cek Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala –  Kepolisian Resor Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK., didampingi Waka Polres, Kasat Reskrim, Kapolsek Banawa dan sejumlah personil lainnya melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Malonda Kel. Ganti Kec. Banawa Kab. Donggala, Rabu (13/12/2017) sore.

Dengan mendatangi satu persatu kios – kios dan toko yang ada di pasar, Kapolres menanyakan secara langsung harga sembako kepada para pedagang maupun pembeli untuk memastikan tidak ada lonjakan kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru 2018.

Tidak hanya itu saja, dalam pengecekan tersebut Kapolres juga melakukan pemeriksaan terhadap tanggal kadaluarsa makanan dan menanyakan persedian sembako sampai tahun baru 2018.

Dari hasil pengecekan kebutuhan harga pokok tersebut, secara umum kami tidak menemukan lonjakan kenaikan harga,  masih tetap stabil menjelang perayaan hari natal dan tahun baru, begitupun dengan stok kebutuhan sembako masih bisa terpenuhi, tutur Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada pihak pasar untuk tidak hanya memantau harga kebutuhan pokok di pasar tetapi juga memperhatikan keamanan pasar.

Daya beli masyarakat saat ini masih belum ada peningkatan, diperkirakan daya beli masyarakat akan meningkat mendekati natal dan tahun baru.

“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap harinya, dengan menurunkan personel Polres Donggala dan Polsek jajaran untuk memantau harga-harga barang kebutuhan pokok  dan  untuk mengatisipasi terjadinya praktik penimbunan sembako yang biasa memanfaatkan moment besar seperti natal dan tahun baru.”  Tambah Kapolres.

Penulis      : Tim
Editor         : Alfian Nurnas
Publish      : Farly

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password