Peduli, Aiptu Ismail Bantu Pengurusan Akta Kelahiran dan KK Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam memberikan pelayanan, Aiptu Ismail menggunakan metode jemput bola dari rumah ke rumah warga yang belum memiliki akta kelahiran dan KK, dengan mengumpulkan syarat-syarat administrasi untuk proses penerbitan akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK). untuk selanjutnya dibawah ke Dinas Catatan Sipil guna penertiban.

Menutur Aiptu Ismail, Kehadiran anggota Polri tak hanya dirasakan dalam hal penegakan hukum, namun polisi juga hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima dengan menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh warga masyarakat, ya seperti penertiban Akta dan KK.

Dari Aksinya tersebut, Aiptu Ismail berhasil menyelesaikan penertiban Akta dan KK warga Binaannya di Desa Onang Utara, Kec. Tubo Sendana yang terdiri dari 3 KK dan 10 Akta Kelahiran di kantor Capil Kab. Majene, Selanjutnya diserahkan kepada yang bersangkutan.

Selain itu, Ia juga menyebutkan dokumen kependudukan, seperti Akta dan KK sangat penting bagi masyarakat, mengingat dokumen ini menjadi syarat utama untuk memperoleh bantuan sosial dari pemerintah, seperti bantuan bedah rumah dan bantuan bagi warga lanjut usia. Tutur Ismail

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaannya, melalui pelayanan maksimal yang mampu dilakukannya. tidak hanya itu, aksinya tersebut mendapat apresiasi dari berbagi pihak salah satunya Pegawai Discapil Kab. Majene.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password