Kapolres “Metro” Mamuju Hadiri Upacara Hari Jadi Kab. Mateng

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. Menghadiri Acara puncak peringatan hari jadi Kab. Mamuju Tengah (Mateng) yang ke 5, hari ini Kamis (14/12/17) Yang diselenggarakan di Benteng Kec. Tobadak  Kab.Mamuju Tengah melalui Pelaksanaan Upacara.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, M.Si, Drs.putut edy sasono,MSi (plt Dirjen PKP2 Trans), Danrem 142 Tatag, Dik BPKT Drs. A. Eko Haskarianto, Dik P3 DR. Ir. Chamidun Daim, Plt Dik P2T Abd. Hadi, Kasubdid P2T Dina Syamsiar, Dik. Utama Bulog, Dik. Utama BRI, Dik Bank Sulselbar, Dandim 1418 Mamuju, Para Bupati Se-Sulbar, Para OPD Prov maupun Kabupaten dan seluruh tamu undangan lainnya.

Upacara Hut Mateng diawali dengan Pembacaan sejarah singkat terpentuknya Kab. Mamuju tengah oleh Ketua DPRD Kab. Mateng serta dirangkaikan dengan penyerahan peniti emas kepada para pejuang mateng dan penyerahan penghargaan dan tanda kartu anggota dari Forum silaturahmi Keraton Nusantara.

Terakhir Sambutan Mentri Transmigrasi RI yang diwakili oleh Drs.putut edy sasono,MSi (plt Dirjen PKP2 Trans). serta penyerahan bantuan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Mateng H. Aras Tammauni.

Bupati Mateng dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kab. Mateng yang merupakan Daerah termuda di Sulawesi Barat tentunya masih di penuhi dengan keterbatasan baik sarana maupun prasarana namun melalui gerakan bersama  pemerintah dan masyarakat tetap berupaya untuk memajukan kab. Mamuju Tengah.

Hal tersebut dibuktikan dari peningkatan pembangunan dan SDM di Kab. Mateng serta mampu menurunkan angka kemiskinan melalui sumber pertanianq berupa jagung dan lainnya.

Harapannya di usia yang ke 5 Mamuju tengah percepatan pembangunan semakin maksimal serta mewujudkan daerah yang berkompoten dan sejahterah. Tutur Bupati Mateng

Diakhir kegiatan, kegiatan dimeriahkan dengan pertunjukan atraksi terjung payung dari 10 Personil Yontaifib Marinir dan atraksi pesawat dari TNI angkatan udara.

Dalam Kesempatan Terpisah Kapolres “Metro” Mamuju Juga Mengucapakan Selamat Atas Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah Yang Ke – 5 Semoga Kabupaten Mamuju Tengah Semakin Maju dan Masyarakatnya Lebih Sejahtera.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password