Kapolres Matra : Jaga Hubungan Dengan Sesama Manusia dan Tuhanmu

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, S.IK.,M.H Mengikuti Sosialisasi Paralegal dari Satuan Kepolisian dan Kejaksaan di Desa Martasari Berlokasi dibalai pertemuan RT 2 dusun martasari. Kamis, (14/12/2017).

Dalam sistem peradilan pidana, polisi dan jaksa merupakan dua institusi penegak hukum yang memiliki hubungan fungsional sangat erat. Kedua institusi ini seharusnya dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk mencapai tujuan dari sistem ini, yaitu menanggulangi kejahatan atau mengendalikan terjadinya kejahatan agar berada dalam batas-batas toleransi yang dapat diterima masyarakat.

saya ingin mengajak Kepada bapak/ibu pada dasarnya kita semua warga dari Suku bali/beragama hindu apapun itu tindak pidananya kalau kita memegang Teguh Pendirian, bagaimana Kita menjaga hubungan Manusia dengan tuhan, Manusia dengan alam, manusia dengan Manusia.Kalau jika ini dijalankan dengan baik saya yakin bahwa kita tidak akan berhadapan dengan tindak Pidana Hukum, Ucap Made Ary”.

Imam masjid An-Nur ( Bpk Rusdi) menanyakan tentang penggunaan dana desa untuk pembinaan agama ?
Dijawab oleh kasi Intel Kejari Pasangkayu bahwa dana desa bisa digunakan untuk kegiatan pembinaan namun Bb tidak bisa untuk membayar honor guru pembina kecuali dari DAD.

Kadus Nakula ( sdr. Wayan Pudja Astawa ) Menanyakan tentang bagaimana kenikmatan dari mengkonsumsi narkoba ?
Dijawab oleh Kapolres mamuju utara bahwa untuk efek nikmat dari mengkonsumsi narkoba hanya dapat di ceritakan oleh pemakai namun efek buruk dari penggunaan narkoba sangatlah fatal seperti tidak lagi mengenal keluarga bahkan akan melawan orang tua atau saudara nya sendiri. Dan Lewat kesempatan ini juga Kapolres mengajak masyarakat untuk berhati-hati apabila ada orang yang memberikan obat-obatan seperti pil atau permen secara gratis dan murah karena tidak menutup kemungkinan bahwa obat tersebut adalah salah satu obat yang terlarang ( narkoba).

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password