Kebahagiaan yang Ditebar Polwan Polda Bali kepada Para Pengungsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Polwan Polda Bali tak henti-hentinya melaksanakan aksi kemanusiaan terhadap pengungsi akibat bencana erupsi Gunung Agung. Seperti biasa aksi para Srikandi tangguh ini menuai apresiasi dari para pengungsi langsung.

Bertempat di Desa Rendang, Karangasem, Kamis (14/12) para Bhayangkara Wanita ini selalu tampil didepan dalam mendekatkan diri dengan pengungsi, dimulai dari belanja di Pasar Galiran Klungkung, Polwan Polda Bali mempersiapkan belanjaan yang nantinya diserahkan ke Posko Pengungsian.

AKBP Zulhafni, selaku yang dituakan pada regu Polwan kali ini mengungkapkan betapa bahagia hidup ini berbagi dengan sesama, betapa mulianya kita yang dengan ikhlas membantu teman kita yang terkena musibah, di Karangasem khususnya, ungkapnya.

Bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas desa Rendang, Brigpol I Nyoman Miasa, Polwan Polda Bali yang datang ke Posko Pengungsian bak Bidadari yang pengungsi dambakan, dengan sikap rendah hati dan mulia Srikandi Bhayangkara Polda Bali ini tak henti-hentinya menekankan kepada pengungsi bahwa jangan sampai memadamkan api semangat dan harapan.

Polwan Polda Bali menari dan bernyanyi bersama pengungsi membuat suasana di Posko Pengungsian menjadi meriah dan penuh warna, membuat kagum para Pengungsi yang menyaksikan aksi para Bhayangkara Wanita ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu Polwan Polda Bali ke Posko kami, semoga apa yang Ibu salurkan pada kami semua menjadi suntikan tambahan semangat untuk kami menjalani hari-hari di Posko Pengungsian,” ungkap wayan sumerta selaku wakil koordinator dari pengungsi.

Tak hanya itu, Polwan Polda Bali juga mengajak Anak-anak di Posko Pengungsian untuk menggambar dan mewarnai bersama dengan tema pemandangan alam Gunung, sekaligus mengenalkan kepada anak-anak apa itu Gunung dan fungsinya kepada mereka.

“Senang rasanya melihat anak-anak yang rata-rata masih berumur 5-6 tahun tersebut tertawa lepas, dan mau mendengarkan penjelasan kami. Semoga hal ini cepat berlalu dan kembali kekondisi seperti sedia kala,” ungkap Bu Zul sapaan akrabnya.

Penulis : Windyasa

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password