Bhabinkatibmas Beserta Uspik Kunjungi Lokasi Persawahan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar,Polres Sintang – Anggota Bhabinkantibmas Brigadi Valen dan Bripda Aji mendampingi Uspik Bapak Camat Ambalau Iskandar S.sos dan Danramil Ambalau Kapten Sarmin Meninjau lokasi persawahan di Desa Nanga Sake Kecamatan Ambalau, Kamis,(14/12/2017).

Tujuan Bhabinkantibmas beser Uspik melakukan kunjungan adalah untuk melihat secara langsung Lokasi Persawahan tersebut. Yang mana selama ini masyarakat di kecamatan ambalau selalu melakukan kegiatan pertanian mereka dengan cara Ladang berpindah-pindah dan membuka lahan dengan menebang dan mebakar hutan.

Dalam kesempatan itu Brigadi Valen memberikan himbauan kepada masyarakat agar mulai beralih ke sistem pertanian persawahan karena dengan cara persawahan akan lebih menguntung kan dan hasil yang akan di dapat akan lebih meningkat dan kita tdk perlu lagi berpindah-pindah, menebang dan membakar lahan setiap musim berladang tiba.

Kepala desa nang Sake bapak Yohanes suan mengungkapkan mudah cara persawahan ini dapat di terima oleh masyarakat yang mana masyarakat selama ini telah turun menurun melakukan kegiatan pertanian mereka dengan cara Ladang berpindah-pindah, menebang dan membakar hutan setiap musi berladang tiba. Dan di harapkan anggota Bhabinkantibmas Polsek Ambalau dapat berkerjasama dengan unsur tekait untuk selalu memberikan himbaun dan masukan kepada masyarakat agar masyarakat semakin paham tentang pertanian dengan sistem persawahan ini, Ungkap nya”.

Penulis : Wardhi
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish : Dlkta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password