Road Show Polda Papua Dialog Interaktiv Pelaksanaan Pilkada Damai

a5a0ae71-c461-4945-a53d-50c45272f53f

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Telah dilaksanakan kegiatan Road show Polda Papua menggelar dialog interaktif dalam rangka pelaksanaan pilkada damai dan demokratis di wilayah provinsi Papua secara serentak tahun 2018 di Swiss bell hotel. Kamis (14/12/17)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen pol Drs Boy Rafli Amar MH, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Agus Rianto, Aster Kodam XVII Cenderawasih kolonel Edward Sitorus, Ketua DKPP RI Prof teguh, Pengamat politik J Kristiadi, Tokoh masyarakat Papua George awi, Ketua KPU Papua Adam arisoi, Asisten satu Provinsi Papua Dorek wakerwa, Para PJU Polda Papua dan Perwakilan rektor Universitas di Papua dan perwakilan mahasiswa serta pengurus partai politik.

Dalam Penyampaian Kapolda Papua meminta untuk menciptakan pilkada aman dan damai, meskipun berdasarkan Bawaslu Papua merupakan daerah rawan akan tetapi itu menjadi tantangan untuk menciptakan Pilkada aman dan damai.

a08beadb-09f9-436e-b741-fd678b3f3a2a
“kami akan bekerjasama dengan mengoptimalkan babinkamtibmas dan Babinsa untuk mensosialisasikan Pilkada,” Ucap Kapolda Papua

Selain itu mobilisasi massa diharapkan dapat dilakukan hanya pada saat kampanye bukan pada saat pemungutan suara sedangkan untuk Solusi hukum akan mengantarkan konflik selesai secara bermartabat.

“Kita harus gelorakan musyawarah untuk pilkada damai, Demokrasi bukan tujuan akan tetapi sebagai alat untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan,” Akhir Kapolda

Penulis : Fajar Surya Irianto
Editor : Alfian Nur
Publish : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password