Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Momentum Pemersatu Bangsa

ee3ab9e3-2ecb-414d-841f-e9492a3604cb

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K., M.H. didampingi para pejabat utama Polres Trenggalek menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Kamis (14/12).

Selain jajaran Kepolisian, hadir pula Wakil Bupati Trenggalek H.M Nur Arifin, Ketua DPRD Trenggalek, H.Samsul Anam, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S.Sos, Kajari Trenggalek Umaryadi SH MH, Kepala Kemenag, para Kepala Dinas dan instansi (OPD), Organisasi Islam dan 200 orang undangan lainnya.

Dalam acara yang mengambil tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan” ini menghadirkan pembicara Dosen UINSA Surabaya sekaligus ketua lembaga dakwah  PWNU Jatim Drs. Ilham Sumarkan yang menyampaikan hakikat kebaikan dan cinta kepada Allah SWT dan nabi besar Muhammad SAW.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek memandang bahwa peringatan Maulid Nabi ini memiliki arti yang lebih luas. Bukan hanya sekedar pernyataan kecintaan sebagai umat Nabi Muhammad tapi lebih kepada meneladani akhlak dan perilaku yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada konteks bernegara, maka peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan momentum yang sangat tepat sebagai media pemersatu khususnya masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Persatuan disini adalah semua masyarakat Trenggalek. Dengan persatuan yang kuat, bukan tidak mungkin Trenggalek mampu bersaing dan bersanding sejajar dengan kota-kota lain” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Trenggalek berkenan menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada Muad pemenang Hafidz dan tafsir Al Quran tingkat Provinsi Jatim.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password