Ini Aksi Pasukan Berkuda SatSabhara Polrestabes Semarang Terobos Banjir Bagikan Sembako ( Video)

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Semarang. Pasukan berkuda Sabhara Polrestabes Semarang bergerak merobos banjir di dua  kelurahan di Kecematan Genuk, Rabu (13/12) sekitar pukul 15.00. Tindakan tersebut dilakukan supaya mereka bisa menjangkau rumah penduduk yang terendam bajir untuk memberikan bantuan sembako dan air bersih.

Kedatangan pasukan Poltestabes Semarang mendapat sambutan hangat dari warga yang memang membutuhkan bantuan tersebut. “Senang sekali, akhirnya bantuan datang buat kami. Terima kasih pak polisi sudah peduli dengan kondisi warga di sini yang terkena banjir,” ungkap Agus (32), warga di lokasi tersebut.

Sementara itu Wakasat Sabhara mengatakan, ada 100 dus mi instant, air bersih serta air mineral yang diberikan kepada warga terkena musibah banjir tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan itu bisa bermanfaat untuk warga meski tidak seberapa,” ujarnya. Adapun, lanjut dia, dalam kegiatan yang dilaksankan di Kelurahan Trimulyo dan Kelurahan Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk tersebut pihaknya sengaja menggunakan kuda supaya bisa bergerak lebih leluasa untuk menjangkau rumah yang akses jalannya susah untuk dilewati.

“Sengaja menggunakan kuda supaya lebih mudah untuk menjangkau rumah penduduk yang rumahnya terendam banjir,” jelasnya. Sementara itu Kasat Sabhara Polrestabes Semarang AKBP Bambang Yugo mengatakan, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai di situ namun akan berkelanjutan di lokasi lain yang juga dilanda banjir.

“Kami akan mendata lokasi mana yang membutuhkan bantuan, kemudian kami akan bergerak ke lokasi tersebut,” ungkapnya.

Diakuinya kegiatan tersebut merupakan program dari Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji bertajuk Ayo Peduli dan Ayo Berbagi. Adapun, program tersebut merupakan terobosan kreatif.

“Ini juga sebagai  wujud empati Polrestabes Semarang terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan dalam rangka mewujudkan Polri yang Promoter,” jelasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password