Kapolsek Semitau Blusukan Cek Pasokan Pangan Jelang Akhir Tahun

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kapolsek Semitau Ipda Dayan turun langsung ke beberapa toko sembako yang ada di wilayah hukum Polsek Semitau untuk melakukan sidak pengecekan harga sembako, Kamis (14/12/2017).

Sidak ke toko sembako yang dilaksanakan tersebut guna untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sembako jelang hari besar keagamaan dan pergantian tahun, karena pada moment moment tersebut kerap kali terjadi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako dikarenakan permintaan akan kebutuhan pokok akan meningkat.

Dalam kegiatan blusukan tersebut kapolsek semitau Ipda Dayan sempat melakukan dialog dengan pedagang untuk menanyakan ketersediaan pasokan pangan dan kisaran harga sembako menjelang Natal dan tahun baru.

Pengecekan harga sembako akan terus dilaksanakan secara rutin selama menghadapi hari besar keagamaan dan menjelang pergantian tahun, hal tersebut dilaksanakan untuk mengatisipasi adanya permainan harga dan penimbunan bahan pangan oleh oknum pedagang yang manfaafkan situasi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018.
Selain itu pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa barang barang yang beredar di pasaran masih layak konsumsi,belum kadaluarsa dan yang lebih utama tidak adanya peredaraan barang Ilegal yang di jual di wilayah hukum Polsek Semitau, ujar Dayan.

Dari hasil pengecekan yang kita lakukan, harga sembako di pasaran masih dapat di kategorikan wajar dan belum ada lonjakan harga yang signifikan dan masih dapat terjangkau oleh masyarakat kecamatan semitau.

“kita berharap harga sembako tetap stabil sampai menjelang akhir tahun nanti, “tambah Ipda Dayan.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password