Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Peduli Pendidikan, Serahkan Bantuan Sepeda Kepada Siswa SD N 10 Selintah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Dusun Selintah adalah sebuah dusun di desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu yang letaknya cukup jauh dari pusat keramaian dan fasilitas publik di kecamatan tersebut.

Kurangnya akses transportasi dan infrastruktur yang memadai, memang cukup menyulitkan warga dalam beraktifitas sehari-hari.

Terlebih lagi jika kita melihat anak-anak sekolah dasar dari dusun Selintah yang selama ini berangkat sekolah dengan berjalan kaki melalui jarak yang cukup jauh.

Ada pula yang harus menyebrangi sungai menggunakan sampan. Rata-rata dari mereka membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam untuk sampai ke sekolah.

Bahkan ada salah seorang pelajar yang memutuskan ingin berhenti sekolah karena jarak dari rumahnya sangat jauh.

Hal itulah yang membuat perhatian dan kepedulian dari anggota Polsek Sekadau Hulu khususnya para Bhabinkamtibmas.

Hari ini, dengan menggunakan mobil Bhabinkamtibmas Serbaguna, telah dilaksanakan penyerahan bantuan 8 unit sepeda kepada siswa siswi SDN 10 Selintah. (14/12/2017)

Penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Sekadau Hulu dan implementasi dari program Polres Sekadau yakni Bhabinkamtibmas peduli pendidikan.

Sepeda-sepeda itu dibeli dengan menyisihkan uang saku dari para Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu yang dibeli dari pengumpul barang bekas. Walaupun sepeda bekas, tapi kondisinya masih layak dipakai dan sudah diperbaiki sebaik mungkin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin, A.Md didampingi Ps. Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar, Ps. Kanit Propam Bripka Suryanto, dan Ps. Kanit Intelkam Bripka Choirul Fadzoli beserta Bhabinkamtibas Polsek Sekadau Hulu dan diliput langsung oleh anggota Humas Polres Sekadau Brigadir Hisbullah Aji. R dan Bripda Okdwiryansyah.

Kedatangan Kapolsek Sekadau Hulu bersama anggota disambut langsung oleh Kepala Sekolah beserta dewan guru dan seluruh pelajar SDN 10 Selintah.

“Semoga dengan pemberian sepeda ini dapat membantu pelajar yang rumahnya jauh dari sekolah. Ini juga merupakan program Bhabinkamtibmas peduli pendidikan, agar Polisi lebih dekat dengan pelajar karena polisi adalah mitra masyarakat dan sahabat anak,” tutur Kapolsek dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD N 10 Aden Maman Prada, A.M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan sepeda yang diberikan Polsek Sekadau Hulu.

“Tentunya dengan pemberian sepeda ini sangat membantu sekali kepada 8 pelajar kami yang kebetulan rumah mereka jauh dari sekolah. Dengan adanya bantuan sepeda ini tidak ada lagi kendala dan hambatan dari mereka ke sekolah dan tidak ada yang terlambat,” ucap Kepala Sekolah penuh haru sekaligus senang.

Kepala Sekolah juga berharap kedepannya Polisi semakin dekat dengan masyarakat terutama anak-anak sehingga mengubah karakter Polisi yang dulunya dikenal menakutkan menjadi Polisi yang humanis.

Penulis : Aji Ramandaru
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password