Akhiri Masa Tugas, AKBP Oki Waskito Dilepas dengan Upacara Pedang Pora

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Setelah 7 bulan bertugas di Kota Sanggau, akhirnya Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito mengakhiri masa tugasnya di Polres sanggau dan digantikan oleh Kapolres Sanggau yang baru AKBP Rachmad Kurniawan.

Pelepasan Kapolres yang lama AKBP Oki Waskito, S.H., S.IK., M.SI. bersama istri ditandai dengan upacara pedang pora, Rabu (13/12/2017) di halaman Sementara Polres Sanggau.

Sebelum dilakukan pedang pora terlebih dahulu AKBP Rachmad memberikan kalungan bunga kepada AKBP Oki Waskito.

Pedang pora merupakan tradisi yang biasa dilakukan dalam rangka memberikan doa restu bagi ksatria yang bertugas di medan perang.

Demikian halnya dengan upacara pedang pora kali ini, mengandung makna pemberian doa restu, keikhlasan, kebahagiaan bagi seluruh personel kepolisian Polres Sanggau yang mengantar AKBP Oki Waskito untuk mengemban tugas berikutnya menjadi Wakapolresta Tangerang Polda Banten.

Dengan terhunusnya pedang yang dilalui oleh AKBP Oki Waskito bersama istri menunjukkan kesiapan perwira berserta Bhayangkari dalam menghadapi tugas-tugas suci yang dibebankan negara kepada AKBp Oki Waskito sebagai perwira Polisi.

Usai upacara pedang pora selesai, AKBP Oki Waskito dan istri menyalami satu per satu anggota Polres Sanggau yang telah berderet panjang hingga menuju mobil yang akan ditumpangi. Tampak kedua mata AKBP Oki Waskito dan istri berkaca-kaca saat bersalaman.

AKBP Oki Waskito mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Polri Polres Sanggau yang selama ini membantu dan mendukungnya selama bertugas di Kota Sanggau.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password