Memasuki Polres Sanggau, AKBP Rachmad Kurniawan disambut Pedang Pora

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Setelah tongkat komando jabatan Kapolres Sanggau resmi di serah terimakan pada Senin 11/12 oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM dengan acara Sertijab Jabatan Kapolres jajaran Polda Kalbar di Balai Kemitraan lantai dasar Polda Kalbar, kini pejabat lama AKBP Oki Waskito didampingi istri dilepas dari Polres Sanggau Polda Kalbar di gantikan pejabat baru AKBP Rachmad Kurniawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang yang baru dengan acara lepas sambut pejabat lama dan baru Kapolres Sanggau, Rabu (13/12/2017).

Acara lepas sambut Kapolres Sanggau di mulai dengan acara penyambutan pejabat baru AKBP Rachmat Kurniawan, S.H., S.IK., M.M oleh pejabat lama AKBP Oki Waskito, S.H., S. IK., M.SI bertempat di halaman Mapolres Sanggau dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Doa bersama yang dipimpin Tokoh Adat Melayu Ade Hanafiah serta pemotongan tebu yang diberikan oleh Tumenggung Adat Dayak Kecamatan Kapuas Viktor kepada Kapolres yang baru AKBP Rachmat Kurniawan, S.H., S.IK., M.M.

Selanjutnya acara prosesi pedang pora oleh para perwira pertama berpangkat Ipda dan Iptu di pimpin komandan pedang pora AKP Suparwoto, S. IP dan dilanjutnkan dengan Jahor (jajaran Kehormatan) dari pasukan Sat Sabhara Polres Sanggau yang dipimpin Aiptu Suparman.

Usai memasuki gerbang pora dan Jahor, AKBP Rachmat Kurniawan bersama Ketua Bhayangkari didampingi AKBP Oki Waskito bersama istri disambut Wakapolres Kompol Pulung Wietono bersama para pejabat utama Polres Sanggau, terdiri dari para kepala Bagian (Kabag), Para Kepala Satuan Fungsi (Kasat Fung) dan para Kapolsek jajaran beserta bhayangkarinya dan seluruh personil Polres Sanggau.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password