Polsek Monterado Lakukan Pengamanan Perayaan Natal Bersama

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang menyelenggarakan Natal Bersama di Gereja, Bhabinkamtibmas Desa Siaga Brigadir Rio Nicolas melakukan Pengamanan dan Monitoring di 2 (dua) Gereja yang berada di Desa Binaannya secara bergantian, Kamis (13/12/2017) Sekira pukul 19.00 wib sampai dengan pukuk 21.00 wib.

Dua Gereja yang menyelenggarakan Natal Bersama di Desa Siaga yaitu Gereja GBI yang di pimpin oleh Pendeta Josua Rahimin dan dihadiri kurang lebih 150 (seratus lima pulu) orang Jemaat, sementara di Gereja GKE Anugrah yang di pimpin oleh Pendeta Meinalina Laufana dihadiri sekitar 100 (seratus) orang Jemaat.

Ini merupakan rangkaian kegiatan ibadah Natal Bersama yang dilakukan sebelum Natal pada tanggal 25 Desember mendatang dan penyelenggaraan Natal Bersama ini dilakukan di seluruh Gereja Protestan yang ada di Kecamatan Monterado secara bergiliran.

“Kehadiran Kapolsek Monterado dan Bhabinkamtibmas pada kegiatan Natal Bersama ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja yang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal Bersama di wilayah Desa Binaan ” , Ungkap BRIGADIR Rio Nicolas.
“Seluruh personil Polsek Monterado khususnya Bhabinkamtibmas sudah saya perintahkan untuk berkoordinasi dengan pihak Gereja yang ada di desa binaannya terkait jadwal ibadah perayaan Natal. Kami juga sudah siap untuk melakukan Pengamanan selama kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru agar perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar dan kondusif”, Jelas Kapolsek Monterado Bapak IPTU Rismanto S.H.Saat ditemui di ruang kerjanya.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password