Disambut Pedang Pora, Kota Tegal Punya Kapolres Baru yaitu AKBP Jon Wesly Arianto SIK

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Setelah serah terima jabatan di Mapolda Jateng, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK  yang akan menjadi pimpinan baru di Polres Tegal Kota disambut upacara pedang pora saat memasuki Mapolres Tegal Kota Jalan Pemuda Kota Tegal.

Prosesi tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pejabat baru yang semula bertugas sebagai Kapolres Dompu, Polda NTB, mengantikan AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE diawali dengan masuknya AKBP Jon Wesly Arianto, SIK didampingi istrinya ke Mapolres , Rabu (13/12/2017) pagi.

Usai melewati barisan Gerbang Pora, AKBP Jon Wersly bersama Istrinya disambut dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh pejabat lama AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE yang akan pindah dan menempati jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Metro Jaya.

“Pedang pora sudah menjadi tradisi untuk mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan kepolisian, dan prosesi ini juga kita laksanakan untuk mengantar tugas pejabat lama, ” ungkap Wakapolres Tegal Kota Kompol Pri Haryadi,SH

DSC_0492Sementara usai melaksanakan tradisi pedang pora pelepasan pejabat lama Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly mengatakan bahwa jabatan adalah amanat dan anugerah atas kepercayaan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Menjabat sebagai Kapolres Tegal Kota adalah amanat yang harus dijalankan, tentunya untuk menjaga Kamtibmas dan penegakan supremasi hukum di Wilayah Kota Tegal,” jelasnya.

Program-program Kapolres sebelumnya yang postif, akan diteruskan, namun perlu dipoles sedikit yang tujuannya untuk menjaga Kamtibmas.

“Karena Kota Tegal berada di persimpangan yang dilalui Jalur Pantura, yang merupakan jalur ekonomi nasional. Untuk itu kami akan berdayakan sumber daya Polres dan minta dukungan kepada masyarakat agar Kota Tegal tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Sebelum menjabat Kapolres Tegal Kota, Pria yang berasal dari Sumatera Utara namun lahir dan besar di Jambi tersebut, bertugas pertama kali di Polda Kalimantan Timur, selanjutnya  menjadi Kapolsek dan Kasat Serse serta Waka polres di Polda Riau. Selanjutnya di Polda NTB dan terakhir sebagai Kapolres Dompu, Polda NTB.

Dalam kesempatan sama juga berlangsung serah terima Ketua Cabang Bhayangkari Tegal Kota dari Ny Hesti Semmy Thabaa kepada Ny Retty Jon Wesly dalam acara rapat paripurna Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tegal Kota yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkari Mapolres Tegal Kota.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password