Kapolres Banyuwangi, Blusukan ke Pasar Induk Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – AKBP Donny Adityawarman Kapolres Banyuwangi blusukan ke Pasar Induk Banyuwangi  Kamis (14/12). Perwira dengan dua melati di pundak tersebut ke pasar tradisional untuk mengecek ketersediaan dan perkembangan harga bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi pejabat utama Polres Banyuwangi antara lain Wakapolres Kompol Doni Setyawan Handhaka., S.I.K, KabagSumda Kompol H.Mustaqim., S.H., M.M,  KBO Satreskrim Iptu Hadi Waluyo., S.H., Kasubbaghumas Bagops Iptu Joko Suhartono., S.H. turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, I Ketut Kencana dan Kepala Sub Divre V Bulog Banyuwangi, David Susanto. Para pedagang yang ada di pasar Induk Banyuwangi menyambut hangat kedatangan Kapolres Banyuwangi dan rombongan.

AKBP Donny Adityawarman saat berkunjung ke Pasar Banyuwangi menyempatkan melakukan dialog dengan para pedagang. Kapolres menanyakan harga bahan pokok, ketersediaan bahan pangan dan bagaimana daya beli masyarakat Banyuwangi saat ini.

102baaab-7586-475d-b9e0-45049b322b9e

“Kunjungan ini kami lakukan dalam rangka mengecek ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat. Untuk memastikan apakah ketersediaan pangan cukup atau tidak hingga tahun baru nanti. Ini juga untuk menjamin stabilitas harga pasar di Banyuwangi,” jelasnya AKBP Donny.

Perwira menengah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Trenggalek ini, menyampaikan bahwa harga bahan pokok di pasar yang ada di Banyuwangi masih masuk dalam kategori standar. Perubahan harga masih  fluktuatif dalam batas kewjaran, ketersediaan stock pangan di Banyuwangi masih sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru.

“Dalam hal melakukan pengawasan masalah pangan, Polres Banyuwangi memiliki Satgas Pangan yang terdiri dari Satuan Reskrim dan instansi terkait. Satgas pangan ini juga memiliki tugas untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh mafia pangan misal penimbunan pangan. Dalam hal ini Polisi melibatkan pihak Bulog, “ lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan untuk beras oplosan, sampai saat ini belum ditemukan. Namun jika sampai ada, akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada.

Penulis : S. Bakti / Humas Polres Banyuwangi

Editor : Alfian Nurnas

Publish : S. Bakti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password