Netralisasi Keadaan, Kapolres Singkawang Datangi Pedagang yang Tolak Gate Parking System

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK, MH mendatangi pasar ikan alianyang untuk menemui warga dan para pedagang yang menolak adanya keberadaan gate parking system di pintu masuk dan pintu keluar pasar ikan alianyang tersebut, Rabu (13/12/2017).

Setelah mendapatkan kesepakatan Kapolres Singkawang bersama dengan perwakilan juru parkir turut menurunkan beberapa spanduk yang bertuliskan “kami seluruh warga dan pedagang pasar alianyang singkawang menolak keberadaan gate parkir” yang dipasang dibeberapa sudut pasar demi terciptanya situasi yang kamtibmas.

Adapun arahan kapolres singkawang kepada para pedagang dan juru parkir yang nantinya akan diadakan dialog antara waga dan pedagang di pasar ikan dengan dinas Perindag yang dimediasi oleh Kepolisian. Selain itu Kapolres Singkawang akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola parkir untuk tidak mengoperasikan terlebih dahulu gate parkir dipasar ikan alianyang.

Kapolres juga berharap agar masyarakat kota singkawang selalu menjaga situasi yang kamtibmas menjelang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

“ Telah disepakati bahwa sebelum masalah kesepakatan sistem parkir dengan warga dan pedagang selesai maka operasional sistem yang baru belum bisa dilaksanakan dan Polres akan berkoordinasi dengan Pemkot dan pengelola parkir untuk selanjutnya di carikan solusi terbaik “ ujar AKBP Yury.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password