Tiga Pelaku Pengeroyokan di Galangan Kapal Ditangkap Timsus Polsek Tallo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Timsus Polsek Tallo mengamankan tiga pria berinisial FA alias Otak (18) warga Jalan Galangan Kapal, RA (18) warga Jalan Galangan Kapal, FA alias Gepeng (17) warga Jalan Galangan Kapal.

photo_2017-12-13_16-42-08-448x

Timsus Polsek Tallo yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Muhiddin mengamankan tiga orang pelaku terkait kasus penganiayaan secara bersama–sama dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, Rabu (13/12/17).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP La Ode Idris mengungkapkan penganiayaan berawal ketika korban menabrak seorang wanita sampai terjatuh di Jalan Galangan Kapal Kecamatan Tallo tanpa ada sebab ketiga pria tersebut langsung melakukan penganiayaan.

Yang pertama melakukan penganiayaan dengan menggunakan parang lelaki FA alias Gepeng memarangi korbannya sebanyak 1 kali, Parang tersebut lepas dari tangan FA alias Otak kemudian lelaki RA langsung mengambil parang tersebut dan juga memarangi korban sebanyak 1 kali.

Sedangkan lelaki FA alias Gepeng melempar korban dengan menggunakan batu. Adapun barang bukti yang di amankan dari tangan pelaku sebilah parang panjang lengkap dengan sarungnya.

Selanjutnya ketiga pelaku di bawah ke Polsek Tallo dan akan di jerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengroyokan  dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penganiayaan pada akhir-akhir ini sering terjadi dimana-mana, bahkan beritannya sering muncul di stasiun-stasiun TV, penganiayaan dilakukan karena berbagai masalah, kadang-kadang penganiaayan terjadi hanya karena masalah sepeleh saja misalnya akibat tersinggung, salah paham, dendam, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan orang tega melakukan penganiayaan, diantaranya :

1.Hasad dengki berlaku disebabkan perasaan tidak senang hati satu  pihak disebabkan kelebihan yang ada pada pihak lain yang tidak ada padanya.

2.Tamak berlaku disebabkan sikap tidak mau kelebihan yang  ada pada dirinya dimiliki juga orang lain. Ini juga disebabkan sikap tidak mahu sesuatu peluang didahului oleh orang lain.

3.Tidak berupaya melawan nafsu. berlaku disebabkan emosi atau nafsu yang memuncak sehingga dirinya dikuasai oleh nafsu.

4.Dendam atau cemburu berlebihan. berlaku disebabkan seseorang itu merasakan bahwa dia tidak atau kurang diberi perhatian atau merasakan orang lain mendapat layanan yang lebih daripadanya.

Keempat sifat tersebut merupakan penyakit hati yang dapat menyebabkan seseorang nekat melakukan kedzaliman kepada orang lain.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password