Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar Gelar Apel kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Apel Kebangsaan yang diikuti langsung oleh kapolda papua dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 di Lapangan Mako Brimob Polda Papua, Kota Jayapura, Kamis (13/12/17).
 
Dalam sambutanya Kapolda Papua mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada damai dan demokratis di Papua karena pilkada adalah perwujudan sikap didalam memilih para pemimpinya.
 
Kapolda Papua Mengatakan, pilkada damai, demokratis dan aman adalah sebuah keharusan. Karena itu, kepada seluruh elemen masyarakat di Papua harus menyamakan persepsinya untuk mewujudkan hal tersebut.
 
“Kebersamaan adalah kekuatan utama untuk membangun papua. Partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan perempuan serta lainnya sagat dibutuhkan agar pesta demokrasi 2018 nanti berjalan sesuai harapan kita,” Kata Kapolda Papua.
 
Dari sisi keamanan, lanjut Kapolda, Kepolisian dan TNI memastikan akan melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi potensi ancaman saat Pilkada.
“Indikator pilkada yang demokratis itu berarti tidak boleh ada kekerasan, intimidasi, provokasi, menghasut dan menghalangi hak suara,” Tambah Kapolda Papua.
 
Di akhir sambutanya Kapolda Papua meminta baik itu POLRI maupun TNI untuk besikap Netral agar tercapainya pilkada yang aman.
 
 
Penulis : Fajar Surya Irianto
Editor : Alfian Nur
Publish : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password