Berhasil Cegah Konflik Antar Pemuda, Tindakan Brigpol Hamdani Lewat Problem Solving

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Problem Solving Brigpol Hamdani Bhabinkamtibmas Desa Randomayang dan Desa Wulai Lakukan Antisipasi dan Pencegahan Konflik antara kelompok pemuda dusun Salunggaluku dengan Pemuda Desa Randomayang Kec. Bambalamotu Kab. Matra Selasa, (12/12/17) Pukul 21.00 Wita.

Kejadian ini Akibat Salah paham antara kelompok Pemuda Salunggaluku dan Kelompok Pemuda Randomayang 2 yang berunjung saling ajak untuk bentrok.Namun Bhabinkamtibmas Brigpol Hamsani Langsung Mengambil Tindakan Sebelum Terjadi Konflik Antar Desa Tersebut.

Brigpol Hamdani Lakukan Tindakan Mengundang kedua belah pihak, Menggundang pemerintah desa, Mengundang Tomas dan Toda Randomayang Lakukan Pulbaket kedua belah pihak Dilakukan mediasi / problem solving dan Memberikan Binluh.

Penjelasan Kejadian Para Pemuda “Pada hari selasa 12 desember 2017 sekira jam 19.00 wita Ada seorang laki-laki yang tidak dikenal melintas dengan menggunakan sepeda motor didepan Pokda Salunggaluku di dusun Salunggaluku 1 sambil berteriak dengan bahasa kasar , dan ada yang menduga bahwa orang tersebut adalah pemuda dari dusun Randomayang 2, disisi lain Pokda Randomayang 2 tidak membenarkan hal tersebut dan tidak ada yang merasa melintas pada saat kejadian ,Hal tersebut menciptakan ketegangan antara kedua Pokda.

Brigpol Hamdani Memberikan Himbauan Agar kedua pihak menahan diri dan menyikapi kejadian dengan kepala dingin, Jangan terpancing dengan tindakan provokatif dari orang yang tidak bertanggung jawab, agar dijadikan media / sarana silaturahmi dan bukan sebagi ajang unjuk gigi dan kekuatan Untuk saling maaf memaafkan atas kesalahpahaman tersebut dan tidak ada yang menyimpan dendam.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password