Mendukung gerakan Anti Korupsi, Brigpol Hamdani Sosialisasi MOU Polri

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibamas Desa Randomayang dan desa Wulai Brigpol Hamdani Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Mou Polri, Kemendagri, Dan Kemendes PDTT Tentang Pengawasan Dana Desa, Sebegai bentuk Mendukung program Gerakan Nasional Anti Korupsi dan Program “Promoter” Penguatan Pengawasan. di Kantor BPD Desa Wulai Kec. Bambalamotu Kab. Matra. Rabu, (13/12/17).

Rapat Rancangan APBDes Desa Wulai Tahun Anggaran 2018 untuk Menjalin sinergitas dengan semua pihak ( Pemerintah, Kepolisian, Legislatif desa dalam mengawal dan mensukseskan proses Pembangunan dan penggunaan dana desa).

Materi Binluh ialah Mou Polri, Kemendagri dan Kemendes menjadi pedoman Polri dalam pengawasan pengelolaan dana desa, Semua pihak khususnya masyarakat agar turut Adil dalam mensukseskan pembangunan desa melalu sumbangan fikiran dan ide positif Diprioritaskan Kebutuhan daripada keinginan dlm penentuan objek pembangunan Untuk Dikedepankan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak dalam segala hal terkait pengelolaan dana desa dan pembangunan harus Diterapkan Transparansi kepada semua unsur dan elemen masyarakat tentang penggunaan dana desa.

Dari hasil rumusan rancangan APBDes telah menetapkan objek-objek pembangunan di setiap Dusun yang bersumber dari musyawarah tingkat dusun dan disetujui oleh semua peserta rapat, dan akan dirapatkan kembali oleh Pemerintah desa dan unsur Badan Pemusyawatan Desa untuk menghitung jumlah anggaran dan menetapkan secara mutlak objek pembangunan dengan mengutamakan objek prioritas.

Kepada Kepala Desa Wulai Rapat penetapan APBDes akan dilaksanakan pada kesempatan pertama dan pemerintah desa akan tetap mengundang Bhabinkamtibmas dalam giat tersebut, Ucap Brigpol Hamdani.
.
Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password