Bhabinkamtibmas Polres Matra Hadir Sebagai Mediasi Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Kalola Brigpol Asdar melakukan mediasi antara kedua belah pihak yang bertikai sehingga tidak berbuntut Panjang, Mendukung Program kegiatan ini Berupa Menerima Dumas dan Problem Solving, di Dusun Tawelauro Desa Kalola Kec. Bambalamotu Kab. Mamuju Utar. Rabu (13/12/17) Pukul 09.30 Wita.

Brigpol Asdar mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai A.n Jafar (60) dan A.n Abd. Rahman (30), untuk Mencari solusi dan mendamaikan kedua belah pihak yg bertikai dirumah kadus Kampung baru.

Uraian Kejadian Pada hari Selasa 12 Desember 2017 pukul 20.00 wita Jafar mendatangi ruma Abd. Rahman dengan membawa sebilah parang sambil berteriak mencari Abd.Rahman, hal tersebut terjadi dikarenakan Jafar tersulut emosinya ketika Abd. Rahman mengeluarkan kata kata yang menyinggung perasaan Lk. Jafar, kejadian tersebut terjadi pada saat Abd. Rahman sedang berkumpul dan bercanda dengan teman-temannya dan tanpa disadar Abd. Rahman mengeluarkan perkataan bahwa Jafar Dengka Seha (tidak sehat/sakit jiwa) sehinggah jafar merasa tersinggung.

Dimana pertikaian tersebut terjadi akibat kesalah pahaman antara kedua belah pihak untuk itu saya Selaku Bhabinkamtibmas di Desa ini Ingin Mendamaikan dan saling memaafkan Kedua Belah Pihak tersebut, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut dan tidak akan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Penulis : Bachtiar Dj

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password