Musyawarah Keagamaan, Kapolda Sulbar : Kita Jalin Sinergi, Suksekan Hari Natal dan Tahun Baru

DSC_0488

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk mewujudkan kondutifitas kamtibmas disulawesi barat yang paling berperan adalah seluruh pemuka agama dalam menjaling sinergi maupun silaturahim antara umat sehingga tercipta kerukunan beragama.

Olehnya itu, kita jalin sinergi dalam menjaga ketertiban sekaligus untuk menyukseskan Perayaan hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan saling menebar kebaikan serta menikatkan jalinan tali silaturahim.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memberikan sambutan pada kegiatan musyawarah keagamaan yang dihadiri oleh Kemenag Prov, Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah dan kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH serta Seluruh Pemuka Agama seperti Pastur, Pendeta, Paroki dan pemuka agama lainnya. Rabu (13/12/17) di Aula Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan Sambutan Ka. Kanwil, Ia menyebutkan bahwa Kurukunan agama di Sulawesi barat masih dalam Zona hijau hal tersebut ditandai dengan tidak adanya polemik antara umat selama ini.

Sementara itu, kapolda sulbar dalam sambutannya mengatakan bahwa sesama umat beragama tidak boleh saling menghujat dan sudah saatnya kita bersatu. Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru Polda Sulbar telah siap sediah kapan saja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, hanya saja kami tetap mengharapkan dukungan dari para pemuka agama. Tutur Kapolda

Harapan saya, mudah – mudahan setelah komunikasi ini kurukunan antara umat beragama disulbar bisa terjalin lebih baik lagi dan lebih harmonis.

Kegiatan tersebut, dirangkaikan pula dengan dialog keagamaan dalam membicarakan segala kesiapan dalam menyukseskan serta menjaga jalinan yang telah ada.

Penulis : Triono Abidin

Editor   : Imran

Publish : dhyman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password