Pengamanan Aksi Damai Oleh Aliansi Mahasiswa Sulbar, Berlangsung Aman dan Lancar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat menggelar aksi damai di depan Kantor Mapolda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang Mamuju, Rabu (13/12/17) sekitar Pukul 10.00 Wita.

Aksi tersebut diamankan langsung oleh Personil Polda Sulbar dibantu Jajaran Polres Mamuju, sementara itu, pihak mahasiswa diterima langsung oleh Kasubdit Tipikor AKBP Musa sesuai dengan tuntutan “Tuntaskan Kasus Korupsi dan Pelanggaran Ham di Indonesia”.

Dalam orasinya, massa menyebutkan bahwa Kasus Korupsi di Indonesia sudah sangat krusial bahkan telah menjadi kebiasaan hidup orang indonesia dan menjamur disektor tatanan pemerintah baik di legislatif, eksekutif dan yudikatif.

Jadi tidak salah jika indonesia masuk dalam ranking dunia terkorup yang dibuktikan dari para pemimpin-pemimpin daerah sampai pusat yang tersandung kasus korup.

Begitupun dengan kasus – kasus Ham masa lalu yang sampai hari ini belum terselesaikan bahkan sampai melahirkan kasus-kasus baru baik pelanggaran di daerah sampai kepada tingkat Nasional. hanya janji dan bualan semata yang isinya utopia semata. Tutur pengunjuk rasa

Sementara itu, untuk di sulawesi barat, mereka juga meminta Pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Sulbar untuk segera menuntaskan segala permasalahan Korupsi maupun Ham.

Kasubdit Tipikor AKBP Musa dalam hal ini menanggapi bahwa segala persoalan kasus korupsi yang ada saat ini sudah kami tangani sisa hasil akhir dari penyidikan dan bukti pengungat dari instansi terkait.

Pelaksanaan Aksi dipimpin oleh Dedi selaku koordinator lapangan dengan membawa puluhan massa untuk menyampaikan tuntutannya yakni meminta polda sulbar untuk mengusut tuntas kasus korupsi di sulbar, memperjelas dan mengusut tuntas kasus korupsi yang di tangani polda dan kejaksaan berdasarkan laporan masyarakat dan LSM.

Tidak hanya itu, Stop pelemahan KPK, Dukung KPK tuntaskan korupsi di indonesia yang belum tuntas, Stop komersial dan kriminalisasi terhadap masyarakat dan terakhir mendesak pemerintah Indonesia untuk merealisasikan janji soal penyelesaian pelanggram ham masa lalu di indonesia.

Usai melakukan orasi di Polda Sulbar, selanjutnya aliansi tersebut bergeser menuju kejaksaan Kab. Mamuju untuk melakukan aksi serupa dengan pengawalan dan Pengamanan dari pihak Polda dan Polres Mamuju.

Hingga Pelaksanaan aksi berakhir situasi tetap dalam keadaan aman terkendali.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password