Kamarnit Patroli Kota Pastikan Keamanan dan Kelancaran Penyeberangan Kapal Ferry

WhatsApp Image 2017-12-13 at 09.57.50

Tribratanews.polri.go.id, Mengantisipasi serta mencegah terjadinya kecelakaan di perairan yang memakan korban jiwa pada tahun 2016 lalu, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalbar melalui Markas Unit Patroli Kota Pontianak melakukan pengamanan dan pengawasan penyeberangan kapal ferry Bardan siantan, untuk memastikan keamanan dan kelancaran pergerakan penumpang baik di sekitar dermaga penyeberangan maupun di dalam kapal. Rabu (13/12/2017).

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit Patroli Kota Iptu Demar Marbun mengatakan bahwa selain patroli rutin yang kami lakukan, anggota juga tetap melakukan pamwas dan memberikan himbauan kepada nakhoda kapal, anak buah kapal serta para penumpang yang menggunakan kapal ferry penyeberangan.

“Adapun himbauan yang diberikan yaitu jangan berdesak-desakan pada saat masuk maupun keluar kapal, pastikan kapal yang akan dtumpangi dalam kondisi baik tidak melebihi kapasitas muatan, dan dilengkapi dengan alat keselamatan seperti life jacket/ ring bouy/ pelampung yang cukup untuk para penumpang, “Ujar Iptu Marbun.

Penulis : Mahrani
Editor : Alfian N/ Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password