Kapolri: Maluku Utara Masuk Titik Aman Tingkat Kriminalitas Terendah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) kembali mendapat sorotan dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Sorotan yang diterima kali ini sangat berbeda, pasalnya Polda Malut masuk dalam tigkat kriminalitas yang minim dibandingkan dengan beberapa Polda yang ada di Indonesia.

Ukiran prestasi tersebut, dipaparkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dalam hasil evaluasi yang dilakukan Mabes Polri terkait angka kriminalitas dari 33 Polda se-Indonesia.

Berdasarkan hasil evaluasi dari Bareskrim Polri tersebut dibenarkan Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri M.Hum yang disampaikan melalui juru bicara Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar.

Menurut Kabid Humas, Polda Malut masuk peringkat pertama sebagai daerah yang angka kriminalitas terendah.

“Indikator penilaian dari Mabes Polri, ini berdasarkan atau dilihat dari kriteria Situasi Kamtibmas, Situasi pembinaan personil hingga sarana prasara dan kriteria yang lain” ungkap Kabid Humas Polda Malut.

Atas prestasti tersebut lanjut Kabid Humas, Kapolda Malut, sangat menaruh harapan agar predikat zona aman atau angka kriminalitas terendah dapat terjaga hingga pada tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

“Beliau berharap agar, kedepan situasi Kamtibmas yang aman dapat berjalan hingga pemilihan Gubernur 2018 mendatang.” Pungkasnya

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password