Amankan Natal, Polsek Sintang Kota Lakukan Pendataan Gereja

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, – Tidak lama lagi Perayaan Natal 2017 dan tahun Baru 2018 akan tiba, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan itu, Bripka Durohman anggota Unit Intelkam Polsek Sintang Kota dan selaku Bhabinkamtibmas diwilayahnya melaksanakan sambang ke gereja-gereja, Rabu, ( 13/12/2017) siang.

Kegiatan ini terkait untuk melakukan pendataan kegiatan gereja – gereja mana yang akan melakukan perayaan saat hari Natal.

Hasil dari pendataan gereja diwilayah binaannya diantaranya : Gereja Misi Injil Indonesia jalan Kapiten Kwi Juhoi Kapuas Kanan Hulu Sintang, Gereja GBI Rehobot jalan Aji Melayu Kapuas Kanan Hulu Sintang, Gereja Pantai Kosta jalan aji Melayu Kapuas Kanan Hulu Sintang, Gereja GKII Solideo Jalan MT. Haryono jalan kapuas kanan hulu Sintang.

Menurut Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan kegiatan yang menjadi perhatian khusus bagi Polri setiap tahun, terutamanya di Wilayah Polsek Sintang Kota.

”Pendataan ini nanti, petugas bisa kita ploting sesuai dengan kegiatan gereja pada perayaan natal dan tahun baru,” ucapnya.

Selain melakukan pendataan, Bripka Durohman juga melakukan pengecekan CCTV serta petugas pengamanan swakarsa.

”Dengan mengecek CCTV, kita bisa tahu apakah masih berfungsi atau tidak, serta pam swakarsa, dengan seperti ini petugas nantinya bisa melakukan koordinasi lebih baik lagi, saat pengamanan,” jelas Bripka Durohman.

Selain itu, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH menambahkan, pendataan ini dilaksanakan lebih awal untuk mengetahui kebutuhan berapa personil yang dibutuhkan untuk pengamanan kegiatan baik Natal dan menyambut tahun Baru 2018 nanti.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password