Brigpol Akhmad, Bhabinkamtibmas yang Gemar Mengajar Hingga ke Pelosok Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sebagai langkah untuk mengenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak dibawah umur, Bhabinkamtibmas Polsek Kindang Brigpol Akhmad Syarifuddin berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Yayasan Anrihu di Salingoro Dusun Bungayya Desa Oro Gading Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Selasa (12/12/17).

Sekolah MIS tersebut terdapat 2 jenjang pendidikan yakni taman kanak kanak dan Sekolah Dasar dengan kondisi ruang kelas yang sangat memprihatinkan.

Dengan sikap yang humanis Brigpol Akhmad Syarifuddin menyapa, berjabat tangan hingga bercanda bersama dengan anak–anak siswa-siswi MIS Yayasan Anrihu, sehingga mewujudkan kedekatan emosional antara sosok anggota Polri dengan anak–anak dan dapat menciptakan perasaan yang sejuk dan nyaman setiap anak.

Dalam kesempatan ini Brigpol Akhmad Syarifuddin tidak lupa memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh), pemberian materi pengulangan ujian sekolah yang telah berlangsung. Hal ini bertujuan untuk menguji kemampuan siswa siswi terhadap mata pelajaran yang sudah diajarkan.

Kegiatan mengajar ini sengaja dibuat sesantai mungkin namun tidak mengurangi makna dari kegiatan belajar dan mengajar. Bagaikan ayah dengan anak-anaknya mulailah Brigpol Akhmad Syarifuddin menyampaikan materi binluh sampai tak terasa seluruh materi telah tersampaikan.

“Materi yang saya sampaikan hanya yang ringan-ringan saja, saya berharap dan mengajak kepada mereka untuk rajin belajar, patuh kepada guru dan orang tua mereka, intinya kearah pembinaan kepribadian” ujar Brigpol Akhmad Syarifuddin.

Namun pada saat memberikan materi seorang guru menyampaikan kepada Brigpol Akhmad Syarifuddin bahwa ada seorang siswa yang kurang nilai belajarnya karena kurang mahir membaca dan menulis, sehingga anak ini malas untuk masuk sekolah.

Mendapat informasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Oro Gading berinisiatif untuk mendatangi rumah Sandi, walaupun jalan yang dilalui ke rumah ade Sandi sangat jauh dan masuk ke dalam kebun dengan kondisi jalan sangat memprihatinkan dan licin.

Awalnya Sandi sangat takut melihat kedatangan Seorang Polisi, menurut Bapak Amirullah dia sering mengatakan kepada sandi kalau tidak mau sekolah dan belajar dengan sungguh-sungguh maka akan di tangkap oleh pak polisi oleh karena itu sandi takut sama pak Polisi.

Oleh karena itu Brigpol Akhmad Syarifuddin mencoba membujuk Sandi untuk belajar membaca dimana kebetulan dinding rumahnya di tempeli koran bekas dan menunjuk huruf sambil mengajarkan untuk membaca.

Awalnya sandi menolak dan menangis ketakutan namun setelah Brigpol Akhmad Syarifuddin menceritakan cerita-cerita lucu dan pada akhirnya Sandi lupa akan ketakutannya sama pak Polisi yang ada di dekatnya.

Kedatangan Brigpol Akhmad Syarifuddin bukan untuk menakuti Sandi melainkan untuk memberikan motivasi kepada Sandi agar lebih giat untuk belajar.

Artikel, Brigpol Akhmad, Bhabinkamtibmas yang Gemar Mengajar Hingga ke Pelosok Desa1

Artikel, Brigpol Akhmad, Bhabinkamtibmas yang Gemar Mengajar Hingga ke Pelosok Desa2

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password