Bhabinkamtibmas Polsek Selakau Jadi Guru Ngaji

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Polsek Selakau – Masih ingatkah kita dengan program Bapak Kapolri yang memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dengan terobosan dan ide kreatif dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan baik dan membangun kepercayaan kepada masyarakat dalam tugas Kepolisian sehari-hari. Sehingga dengan adanya perhatian dari bapak Kapolri tersebut membuat anggota Polri termotivasi untuk berkarya dan berinovasi diluar tugas Kepolisian dan diluar panggilan tugas demi untuk melayani masyarakat.

Tak ketinggalan juga beberapa waktu yang lalu tepatnya saat gelaran Apel Besar Bhabinkamtibmas Polda Kalbar di Hotel Aston Pontianak ada juga di berikan reward dan piagam penghargaan oleh Bapak Kapolda Kalimantan Barat kepada 13 Bhabinkamtibmas dengan ide dan inovasinya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat terutama di desa binaan.

Pada kesempatan emas ini Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. memotivasi anggotanya untuk membuat terobosan ide kreatif diluar tugas Kepolisian kepada Bhabinkamtibmas.
Salah satunya Brigpol Janjang Wahyudi Selasa 12/12/2017 menjalankan program di luar tugas Kepolisian dengan semangat memberikan pelajaran mengaji iqra’ kepada anak-anak sekolah dasar kemudian ilmu pengetahuan tentang Agama Islam yang dilaksanakannya diluar jam sekolah.

Program belajar mengaji Iqra’ kepada anak sekolah dasar yang di laksanakan Brigpol Janjang Wahyudi ini sudah berjalan beberapa bulan yang lalu hingga sekarang, semoga dengan dukungan Bapak Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. dan seluruh personil polsek selakau dan masyarakat program ini dapat terus berlanjut hingga ilmu ini terus mengalir kepada generasi berikutnya tutur Janjang.

Saya juga merasa bangga dengan adanya terobosan ide kreatif ini personil Polri dapat memudahkan masyarakat dalam belajar ilmu agama terutama mengaji apalagi tanpa dipungut biaya, semoga hal ini menjadikan contoh untuk personil Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang lainnya ucap Ronald.
Penulis : Jajang
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password