Kapolres Tidore Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Gosalaha Goto

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Azhari Juanda, SIK pada Rabu (13/12/2017) pagi melakukan monitoring kestabilan harga bahan pokok di wilayah hukum Tidore Kepulauan. Bertempat di Pasar Tradisional Gosalaha Goto.

Saat bertandang ke pasar tradisional Gosalaha, Kapolres didampingi Tim Satgas Pangan Polres Tikep, Kasatintelkam, dan Kapolsek Tidore.

Kapolres Tidore mengatakan bahwa, dari hasil wawancara dengan para pedagang didapati harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional Tidore masih relatif normal/stabil, belum ada kenaikan yang signifikan. Baik itu tomat, cabe, bawang merah, bawang putih, ayam potong/beku, telur ayam.

Lanjut Kapolres, pengecekan harga bahan pokok di tingkat pedangang pasar perlu dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan harga sebagai dampak permainan harga dari pihak-pihak tertentu atau mafia pangan.

Untuk itu, dirinya berharap agar para distributor bahan-bahan pokok dapat berperan aktif untuk bersama-sama menjaga stabilitas harga agar tetap berada di batas normal, sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Jika masih ada yang berani coba-coba mempermainkan harga bahan pokok maka akan ditindak tegas,” tegas Kapolres.

Perlu diketahui bahwa keberadaan Satgas Pangan telah banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak karena telah mampu menstabilkan harga pangan pada saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017

Penulis            : Ulfa

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password