Predikat WBK dan WBBM Diterima Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Kombes Rudi setiawan, S.I.K, S.H, M.H Kapolrestabes Surabaya, sejak Senin (11/12/2017) berada di Jakarta bukan untuk berjalan- jalan, tetapi untuk prestasi yang patut diacungi jempol karena sudah membawa nama kesatuan harum.

Betapa tidak, orang nomor satu di Polrestabes Surabaya tersebut didaulat menerima penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bersama 20 diantaranya Polda dan Polres  lainnya  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Redivasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (12/12/2017) di Jakarta.

Sebelumnya Deputi Bidang Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Muhammad Yusuf Ateh saat berada di Sespimma Kalemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Selasa lalu membocorkan terkait tiga Polres di Jawa Timur yang berhasil mendapat penghargaan WBK dan WBBM tahun 2017, satu diantaranya Polrestabes Surabaya juga termasuk Polda Jatim

Untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM ada 5 aspek yang dinilai yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan predikat menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang sebelumnya telah mendapat predikat menuju WBK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam hal ini masyarakat kota Surabaya yang sudah melakukan kerjasama dalam memerangi budaya Korupsi sehingga kami mendapat penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi, Semoga penghargaan ini bisa memacu dan memotivasi terus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Penulis  : Ice / hmstbs
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password