Polsek Pemangkat Lakukan Giat Monitoring Pasar Cegah Kelangkaan Sembako Jelang Natal Dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas.polsek pemangkat. Jelang Natal dan Tahun Baru / Akhir tahun, konsumsi masyarakat terhadap bahan pangan biasanya akan terus meningkat. Tetapi, masyarakat harus berhati-hati dalam membeli makanan, maupun sembako.

Menanggapi hal itu, Selasa tanggal 12 Desember 2017 sekira jam 13.00 WIB s/d 14.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan pendataan harga sembako di wilkum Polsek Pemangkat. Kapolsek Pemangkat Kompol Agus Riyanto, SH mengatakan, pada prinsipnya pihak Kepolisian melakukan monitoring ke pasar-pasar di Kec. Pemangkat. Agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok atau hal yang tidak diinginkan di Kecamatan Pemangkat.

“Tugas kami memantau harga barang-barang di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru ataupun akhir tahun,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, Tugas kami, memonitoring perkembangan bahan pokok apakah ada kelangkaan, atau pun barang kadarluarsa yang beredar atau masih di jual,” paparnya.

Agus mengungkapkan, hingga kini, komoditas sembako relatif tersedia di pasar Pemangkat. Untuk itu, Ia mengimbau, agar masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan jangan berlebihan, agar tidak terjadi kenaikan harga karena langka.

Lebih lanjut, Aiptu Ruminton selaku yang memimpin giat monitor di lapangan untuk barang yang tidak layak jual (kadaluarsa), bila hasil assesment positif, pihak kepolisian yang akan melakukan penyitaan, secara keseluruhan harga sembako relatif masih normal / tidak ada kenaikan yang signifikan.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Alfian Nunar / Nanang P
Publish: Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password