Bhabinkamtibmas Bripka Kristianus Terus Menerus Melakukan Giat Sosialisasi dan Kampanye Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, berbagai macam upaya yang dilakukan oleh anggota Polsek Kelam Permai yaitu Bripka Kristianus selaku Bhabinkamtibmas Desa Kebong didampingi Kanit Shabara IPTU Tukimin melaksanakan kampanye Karhutla melalui salah satunya kegiatan door to door system dengan cara sosialisasi dan membentangkan spanduk bersama masyarakat di Desa Kebong Kec. Kelam Permai. Rabu (13 – 12 – 2017).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat, apabila berladang atau bercocok tanam sesuai dengan aturan dan ketentuan tidak diperkenankan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, sehingga adanya ketersediaan ekosistem alam Atau lingkungan sekitarnya akan tetap terjaga dengan baik dan kesehatan masyarakat pada umumnya akan menjadi lebih baik.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilksanakan oleh anggotanya tersebut dan diharapkan warga masyarakat khususnya Ds. Kebong kalau hendak membuka hutan dan lahan bisa menggunakan cara lain selain membakar seperti salah satunya dengan disemprot dengan cairan roundup secara gotong royong. Ungkap Kapolsek.

Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password