Menuju Pilkada 2018 Aman, Damai dan Bermartabat Polres Melawi Melaksanakan Rakor Linsek Bersama Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Bertempat diruangan aula tribrata Polres Melawi telah dilaksanakan rapat koordinasi Senergitas lintas sektoral menuju pilkada 2018 aman, damai dan bermartabat di Kabupaten Melawi, Selasa ( 12/12/2017 ) sekitar pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si diwakili oleh Kabag Sumda KOMPOL Nurhadi.

“Rakor lintas sektoral dihadiri oleh anggota KPU Melawi, Kajari Sintang, Pemda Melawi, Kesbangpolinmas, partai politik, Panwas, PPK, TNI, Polres Melawi dan Kapolsek jajaran.

Bertindak sebagai Narasumber Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan, Ketua Panwaslu Melawi, Kasie Intel Kajari Sintang dan Anggota KPU Melawi.

Kabag Ops menyampaikan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka Pilkada 2018, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara instansi terkait yang ada di Kabupaten Melawi ini, dalam mewujudkan Pilkada aman, damai dan bermartabat.”

Pada saat ini diawali dengan proses pembahasan tentang persiapan pengamanan Pilkada, kemudian tahap-tahapan pelaksanaan pilkadanya, tuturnya.

“Untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada 2018 sampai saat ini koordinasi pihaknya dengan stakeholder terkait terus berjalan dengan baik dan lancar.

“Seperti sebelumnya yang pernah saya informasikan, bahwa untuk proses pengamanan ada pola pengamanan, kemudian metode yang kami lakukan mengikuti pola kerawanan TPS yang ada di seputaran wilayah Kabupaten Melawi, dengan kategori Aman, Rawan 1, Rawan 2 dan Rawan 3 serta memperhatikan situasi kamtibmas yang ada dimasyarakat, jelasnya Kabag Ops AKP Sofyan.

Bupati Melawi yang diwakili oleh Bidang Hukum Hasan, SH mengatakan bahwa Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang agar lancar, aman dan sukses, marilah kita mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat di Kabupaten Melawi ini, ajaknya.

Pada penutup semua instansi terkait satu persepsi setuju terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan bermartabat di Kabupaten Melawi pada saat Pilkada maupun setelah Pilkada 2018 berakhir.

Penulis : Oktavianus
Publish : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password