Polres Metro Jakarta Selatan Merilis Pencurian Kotak Amal Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (13/12/2017) Polres Metro Jakarta Selatan melakukan Press Release terkait beberapa waktu lalu masyarakat sempat diramaikan dengan peredaran video yang viral di media sosial soal dugaan pencurian kotak amal di Masjid Al- Falah, Jakarta Selatan dengan pelaku menggunakan seragam loreng TNI.

Pelaku berhasil dibekuk pada Senin malam, 11 Desember 2017 pukul 23.30 wib di Kawasan Desa Cibeber 1, Bogor, Jawa Barat dengan kerjasama TNI dan Polri diketahui pelaku berinisial P alias A (27).

Diketahui ternyata pelaku merupakan pecatan Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua yang telah diberhentikan dengan tidak hormat pada tahun 2013 karena melakukan Disersi. Pelaku menjalankan aksinya pada tanggal 30 November 2017 dengan membawa ransel dan menaiki sepeda motor Yamaha Scorpio warna hitam. Pelaku mengambil uang dikotak amal lalu merusaknya menggunakan gunting diketahui berisi kurang lebih 6 juta rupiah.

Akibat perbuatannya itu, yang bersangkutan kini harus mendekam di balik jeruji besi. Dia dikenakan Pasal 363 KUHP atas perbuatannya.

Penulis : Fitri
Editor    : Alfian
Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password