Maksimalkan Cipkon Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Majene Gelar Latpra Ops

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk memaksimalkan upaya cipta kondisi menjelang Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Majene akan melakukan pengamanan (Pam) proaktif di Wilayah.Hal ini dikemukakan Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH saat memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Siamasei 2017 di Ruang Data Mapolres, Selasa (12/12/17).

Dalam Pelaksanaannya, Wakapolres didampingi langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono, S.Sos dan dihadiri oleh seluruh personil yang dilibatkan dalam operasi.

Lanjut disebutkan oleh Wakapolres, Pelaksanaan operasi cipta kondisi kedepan akan diprioritaskan di gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya yang menjadi mobilitas masyarakat. “Prioritaskan pengamanan di gereja, lakukan sterilisasi gereja dengan melibatkan warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta memberdayakan satuan pengamanan (Satpam) dan terapkan Buddy Sistem, sebutnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan operasi kepada seluruh personil dalam menyatukan persepsi cara bertindak dilapangan sehingga pelaksanaan berlangsung sesuai harapan bersama.

Adapun Materi yang di bawakan oleh Kabag Ops tentang sasaran Oprasi yaitu Premanisme, Copet, Gendam, Penodongan, Pemberian Minuman yang bikin korban Pingsan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password