Polres Majene Kawal Aksi Damai Himpunan Mahasiswa Islam

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Aksi damai dari kelompok yang mengatas diri sebagai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Majene dikawal dan diamankan langsung oleh Kepolisian Resort Majene.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada para pengunjuk rasa dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan aksi ini, diselenggarakan di Lampu Merah Bundaran Pusat Pertokoan Majene dalam rangka menindak lanjut pernyataan Presiden Amerika Serikat Donalt Trump tentang Pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerussalem.

Pelaksanaan aksi tersebut dipimpin oleh Ramli Yunus dengan membawa puluhan massa. dalam orasinya mereka miminta pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomas dengan Amerika Serikat dan Embargo semua produk Israel.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta pemerintah agar Indonesia harus menarik diri dari keanggotaan PBB, Memutus semua hubungan Diplomasi ke Israel dan Amerika Serikat serta memboikot semua produk dari Israel atau AS.
Sementara itu, pengamanan aksi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono, S.Sos, didampingi KBO Sat. Sabhara Ipda Muh. Ansir dan seluruh personil yang dilibatkan.
 Penulis : Dhyman
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password