Pengamanan Aksi Damai dari GMNI Berlangsung Aman dan Terkendali

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene kembali mengawal dan mengamankan pelaksanaan aksi damai, kali dari kelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai Gerakan Mahasiswa Nasional Insonesia (GMNI) Cab. Majene.

Dalam pelaksanaannya, Pengamanan aksi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono, S.Sos didampingi KBO Sat. Sabhara Ipda Muh. Ansir serta seluruh personil majene yang dilibatkan.

Tidak hanya melakukan pengamanan, para personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan seperti kecelakaan dan sebagainya.

Sementara itu, Aksi tersebut digelar di Bundaran Tugu Pahlawan Pusat Pertokoan Kab. Majene yang dipimpin Abbas Husain selaku koordinator lapangan dengan membawa puluhan massa.

Kegiatan ini merupakan Aksi Solidaritas sebagai upaya untuk menghentikan Kekerasan yang dilakukan oleh Rezim Jokowi – JK “Kembalikan Hak – hak Rakyat Dan Stop Pembangunan Bandara (Nyia) di Kulon Progo”. Tutur Massa dalam orasinya

Selain berorasi, massa juga membagikan selebaran yang berisi tuntutan kepada pemerintah tentang  Menghentikan Proses Pembangunan Bandara di Kuloj Progo (Stop NYIA), Hentikan tindakan represif yang dilakukan oleh aparatur Negara, Hentikan perampasan ruang hidup warga Kulon Progo dan Hentikan Pembangunan paksa Angkasa Pura 1 yang menyengsarakan warga Kulon Progo.

Hingga pelaksanaan aksi berakhir, situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Dhyman
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password