Brigpol Nurdin Berikan Pelatihan Pemuda Pelopor Tahun 2017 di Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Tirtabuana & Desa Sarasa Brigpol Nurdin Kanda melaksanakan “pelayanan masyarakat berupa pelatihan pemuda pelopor 2017 tentanf revelitasi peran dan fungsi masjid sebagai benteng kedaulatan dan pemakmuran NKRI” dilaksanakan di Pondok Pesantren Thoriqul Ulum Desa Tirtabuana Kec. Dapurang Kab. Mamuju Utara pada Hari Senin 11 Desember 2017 pukul 10.00 s/d 15.30 wita.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Pengurus Besar NU KH.ABD Mannan Gani, Pengurus wilyah NU Sulbar Muhammad Arsyad, Rais Suryah NU Matra KH.Zainullah S.Pd.i, Pengurus cabang NU Matra Ust.Malik S.Pd.i. M.Pd.i, Pengurus wilayah IPNU Muh.Fajar Purnomo, Pengurus cabang G.P Ansor Abd.Hakim S.S,M.SI, Pengurus cabang IPNU Matra Armin Syamsuddin, Imam Masjid Agung Ds.Tirtabuana Muhammad Bakri, Sekdes Tirtabuana Nasrul Huda, Kanit Humas Sek Sarudu Aiptu Darwis, BKTM Desa Tirtabuana dan Desa Sarasa Brigpol Nurdin Kanda, Jamaah Pondok Pesantren Thoriqul Ulum Desa Tirtabuana, Jamaah As’adia Dsn.Belawa Rahmat, Jamaah Silahul Muslimin Desa Bulumario, dan Anak Ansor Kab. Matra.

Serta susunan acara dimulai dari, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Shalawat Badar, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Sambutan dari Shahibul Bait, dan Dari PWNU setempat, sekaligus pemateri I : Peran pemuda masjid dalam mempelopori pembangunan Bangsa dan Masyarakat yang dibawakan oleh KH.Abd.Mannan Gani, Materi II : Kepeloporan pemuda Masjid dalam perjuangan Islam dan Keindonesiaan ( Islam Nusantara), Istirahat,Shalat Dzuhur berjamaah, dan Materi III : Strategi pemuda Masjid dalam pergerakan membentengi kedaulatan dan Memakmurkan NKRI, Penutup/Doa dan shalat Ashar berjamaah.

Dan inti/isi dari materi yaitu, Dalam perjuangan tidak bisa sendirian apalagi dalam tatanan kehidupan sosial berbangsa dan bernegara,maka diperlukan organisasi, Berhamaah sumber kekuatan, Sayyidina umar R.A menyadari betul bahwa kekuatan itu hanya dapat di bangun melalui berjama’ah dan jamaah dapat di organisir kuat melalui sebuah kepemimpinan yang baik dan kepemimpinan dapat berfungsi manakala seorang pemimpin itu ditaati, kekuatan Civil Society, Disuatu negara diperlukan kekuatan Civil Society dari organisasi besar dalam masyarakat sebagai kekuatan penyeimbang ditengah organisasi struktural kepemerintahan, NU beraqidah Ahlus Sunnah wal jamaah An Nahdliyyah, Silsilah keilmuan Ahlussunnah Waljama’ah An Nahdliyyah. Dan selama kegiatan berlangsung giat tersebut berjalan dengan lancar,aman dan terkendali.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password