Eratkan Silaturahmi Kanit Polsek Suhaid Sambangi Sekolah

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara sekolah dengan pihak kepolisian setempat, Kanit Binmas Bersama Kasium dan Kanit Provos Polsek Suhaid Sambangi Sekolah SMA Negeri 1 Suhaid, Selasa (12/12/2017).

Pada Kesempatan Tersebut  Anggota Polsek Suhaid bertemu dengan Kepala Sekolah dan guru pembina kesiswaan, kemudian berbincang-bincang untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Kanit Binmas Polsek Suhaid Bripka Jemmy menyampaikan himbauan kepada Kepala Sekolah supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya pada saat jam pelajaran maupun saat jam istirahat, terutama bagi pelajar yang sering membolos dan yang merokok. Hal ini dilakukan untuk mencegah terpengaruh oleh Narkoba dan kenakalan remaja.

Diharapkan, kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan Polsek Suhaid Polres Kapuas Hulu dapat menekan kenakalan di kalangan siswa, seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus narkoba serta pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi ganguan kamtibmas mengenai pelajar di sekolah tersebut. Pungkas Kanit Binmas Polsek Suhaid Bripka Jemmy.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko melalui Kasium Polsek Suhaid Aipda Suhartanto menghimbau kepada Kepala Sekolah agar disampaikan kepada para guru, supaya memperhatikan barang bawaan murid ke dalam kelas. Diantaranya alat telekomunikasi (HP).

Dikarenakan, HP yang dibawa masuk ke dalam kelas akan berdampak terganggunya konsentrasi para murid dalam mengikuti proses belajar-mengajar. Bahkan bisa menimbulkan potensi perilaku negatif. Ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan Kelas, ujar Kasium Polsek Suhaid Aipda Suhartanto.

Penulis : Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password