Tekan Tindak Pidana Pencabulan Terhadap Anak

 

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas .Tekan tindak pidana pencabulan kanit binmas terjun ke lapangan bersosialisasi dengan sejumlah tokoh masyarakat.
Pada Tanggal (12/12/2017) pukul 11.30 wib.

Kapolsek jawai Selatan Ipda M. Al farisi S, Tk melalui kanit binmas Aiptu sabarno melakukan sosialisasi dengan masyarakat di sejumlah desa yang ada di Kec. Jawai Selatan.

Hal ini dilakukan karena tingkat persentase kasus asusila meningkat akhir akhir ini, oleh karena itu Aiptu sabarno menyarankan agar peran orang tua sangatlah penting dalam pergaulan anak.

Sehingga anak tidak salah dalam bergaul di luar lingkungan rumah, tidak lupa Aiptu sabarno menyebutkan agar orang tua dan masyarakat sekitar memerhatikan gerak gerik para anak anak serta remaja yang mana apabila di temukan sesuatu hal yang mencurigakan dan membahayakan agar melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Orang tua juga diharapkan menerapkan jam wajib belajar pada sore dan malam hari agar para anak anak tidak keluyuran dimalam hari serta lebih menekan timbulnya tindak pidana asusila pada anak.

Maka dari itu Kanit Binmas Polsek Jawai menegaskan agar pihak desa berkoordinasi serta mengaktifkan kembali siskamling yang dapat membuat masyarakat berperan aktif dalam menjaga tempat tinggalnya sendiri, imbuh Aiptu sabarno kepada masyarakat.
Selama kegiatan berlangsung berjalan aman terkendali.

Penulis : Ruly Raflyandi
Editor : Alfian Nunar/Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password