Tim Gabungan Polres Kapuas Hulu Cek Sembako

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Menindaklanjuti hasil vicon dan rapat kordinasi guna penanggulangan melonjaknya harga sembako menjelang natal dan tahun baru 2018, telah dilaksanakan pengecekan harga-harga barang kebutuhan pokok di Pasar Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin siang (11/12/2017).

Pengecekan harga-harga barang kebutuhan pokok di Pasar Putussibau itu dilakukan oleh tim gabungan berjumlah sekitar 25 orang yang terdiri dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan di pimpin Kabid Pangan Joko Sutoyo, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan yang dipimpin Kepala Dinas Abang Chairul Saleh, SH, MM, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono, ‎Kasat Intel Polres Kapuas Hulu, AKP Nyandang, SH, KBO Reskrim IPDA A.Bambang.S, serta Gabungan anggota Reserse, Intel dan Sabhara

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kompol Joko Sarwono mengatakan, bahwa Tim mendatangi Pasar Putussibau dan mengecek tentang harga cabai serta sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kabag Ops Kompol Joko Sarwono mengatakan, bahwa dari hasil pengecekan untuk harga sembako diwilayah kota Putussibau sampai saat ini masih terjangkau oleh masyarakat, saat ini belum ada gejolak kenaikan harga sembako sehingga untuk daya beli masyarakat masih relatif normal dan masih stabil kecuali sawi yang mengalami penurunan harga Rp. 5000 per kg, daging ayam tetap Rp. 45 ribu, bawang merah naik Rp. 4 ribu menjadi Rp. 26 ribu, bawang putih stabil Rp. 20 ribu, gula pasir Rp. 12 ribu, telor ayam naik 100 rupiah menjadi 1500 rupiah per butir, minyak goreng tetap 15 ribu per kg”, terang Joko Sarwono.

Selanjutnya kentang naik 4 ribu menjadi 20 ribu, wortel tetap 22 ribu, daging sapi tetap 160 ribu, susu perkaleng tetap 9 ribu rupiah, secara umum harga kebutuhan pokok di Pasar Putussibau masih stabil dan mencukupi untuk kebutuhan menjelang natal dan tahun baru.

“Namun yang mengalami kenaikan hanya 3 item yaitu telur, bawang merah dan kentang, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali”, tutur Joko Sarwono.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password