Penyerahan Dana Desa Provinsi Papua Tahun 2018, Polri Siap Mengawal

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura –  Pemerintah Daerah papua melaksanakan penyerahan Dipa Daftar Alokasi Transfer ke daerah dan Dana Desa Tahun 2018 di Aula Kantor Sasana Krida Gubernur Provinsi Papua, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, Kasdam XVIII Cenderawasih, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Kajati Provinsi Papua,  Para Bupati dan Wakil bupati Se -Papua serta tamu undangan.

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutnya menyampaikan kepada para Bupati untuk manfaatkan baik-baik dana desa, jangan sampai disalah gunakan dan harus terukur penggunaannya,  jangan asal asal.

“Untuk birokrasi diharapkan jangan dipersulit, sehingga untuk penyaluran dana desa dapat di laksanakan tepat pada waktunya, jangan sampai ada daerah yang terlambat. Sekali lagi mari kita gunakan anggaran ini dengan ssebaik-baiknya, sehingga dapat dipertanggungjawaban dengan baik, cermat dan tepat pada sasarannya,” tutur Lukas Enembe.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan Dipa oleh Gubernur Papua kepada Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M. H.

Kapolda mengatakan, Polri dalam hal ini Polda Papua siap mengawal penyaluran Dana Desa ini hingga ke Pelosok-pelosok Provinsi Papua.

“Polri melalui Bhabinkamtibmas akan senantiasa melaksanakan pengawasan dalam penyaluran dan penggunaan Dana Desa sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Penulis: Dewa Semara

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password