Tim Gabungan Sita 425 Liter Captikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tim gabungan yang terdiri atas Polres Halmahera Selatan (Halsel) Kodim 1509 Labuha, dan Satpol PP Pemda Halsel, Provinsi Maluku Utara, berhasil mengamankan minuman keras jenis captikus saat operasi Cipta Kondisi jelang pelaksanaan Operasi Lilin 2017. Selain menyita ratusan liter captikus, petugas juga menghancurkan rumah penyulingan miras dan peralatan pembuatannya.

Operasi miras besar-besaran tersebut dilakukan di Desa Tawa Kecamatan Bacan Timur Tengah, Selasa (12/12/2017). Miras yang diamankan total sebanyak 17 jerigen berukuran masing-masing 25 liter. Sedangkan rumah penyulingan yang dihancurkan sebanyak 7 unit, serta 7 drum penampung miras.

“Total miras yang diamankan adalah 425 liter. Selain operasi miras, juga disampaikan pesan-pesan Kamtibmas jelang Natal dan tahun baru oleh tim kepada masyarakat Tawa.” kata Kapolres Halsel AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung

Sebelum dilakukan operasi, tim lebih dulu menggelar apel gabungan yang dipimpin Kapolres Halsel. Sasaran operasi Cipta Kondisi selain miras juga premanisme, narkoba, kejahatan jalanan, kenakalan remaja, prostitusi, dan berbagai kejahatan lainnya.

Operasi yang akan dilakukan hingga 2 Januari 2018 melibatkan 175 personil polisi, 50 TNI, dan 50 Satpol PP.

“Pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Halsel menjelang Natal dan tahun baru 2018, agar aman dan tertib.” tuturnya.

Kapolres menegaskan, seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan operasi harus bersunguh-sunguh dalam melaksanakan operasi dan mengutamakan keselamatan individu.

“Pelaksanaan operasi ini berjalan baik, aman dan tertib serta berefek positif terhadap masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi kaum Nasrani, yang sebentar lagi merayakan Natal.” tutupnya

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password